Rabu, 1 Desember 2021 | 17:16 WIB

Fadli Bersyukur Covid-19 Melandai Jualan Ramai Lagi

foto

Elly Susanto

Muhammad Fadli saat melayani pembeli di lapaknya Jl. ABC Bandung, Kamis (7/10/2021).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Muhammad Fadli, bersyukur kini pandemi Covid-19 mulai melandai. Segenap kegiatan di masyarakat mulai bergerak lagi. "Mudah-mudahan ekonomi masyarakat menggeliat lagi," ujar Fadli saat ditemui indoartnews.com, di lapaknya Jl. ABC Bandung, Kamis (7/10-2021).

Ia pun bercerita, ia bersekolah di SMK 6 Bandung jurusan arsitektur, lulus 2019. Begitu ia lulus ketika melamar ke PT Line dan diterima di sini. Namun, baru saja 2 bulan kerja muncul pandemi Covid-19. Semua kegiatan ekonomi di masyarakat ditutup hingga muncul pula PHK, termasuk pada diri Fadli. 

Menurut Fadli, dalam kondisi yang demikian ia pun membayangkan jika pandemi ini berkepanjangan. "Namun saya bersyukur Allah memberi kesempatan kepada umatNya. Waktu itu saya dibawa tetangga jualan kacamata di Jl. ABC. Kini saya jualan kacamata dengan modal sendiri sampai sekarang".

Dikatakannya, pernah ada yang mengajak kerja lagi di arsitek. Tetapi ia memilih jualan kacamata saja di Jl. ABC. "Jika dihitung-hitung pendapatannya sama saja. Jadi mending usaha sendiri. Kelebihannya, lebih nyantai. 

"Uang pendapatan dari jualan kacamata ini sebagian untuk membantu orang tua yang juga terdampak PHK dari pabrik rajut pas pandemi Covid-19 melanda, khususnya di Indonesia. Saya juga bersyukur Covid-19 sudah mulai melandai. Mudah-mudahan jualan bisa ramai lagi," pungkas Fadli bersyukur **

Editor : H. Eddy D