Rabu, 1 Desember 2021 | 16:51 WIB

Ade Barkah Meminta Rp. 250 Juta Juga Mengancam Bappeda Jabar

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Ade Barkah Surahman dan Siti Aisyah yang kini menjadi terdakwa di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (13/9-2021) dalam sidang virtual Ade Barkah selain telah meminta duit kepada Carsa Rp. 250 juta untuk biaya menikah anaknya, dalam sidang kemarin terungkap pula Ade Barkah mengancam Bappeda Jawa Barat.

Menurut saksi Kabid Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Jabar, Yuke Mauliana Septiana dan mantan Ketua Bappeda Jabar Yerry Yuniar, Ade Barkah waktu itu meminta agar Yuke Mauliana membuka LKPD online dengan ancaman jika tidak dibuka, akan terjadi kekisruhan di DPRD Jabar, kata Yuke yang menjadi saksi dalam kasus Barkah menirukan ucapan Barkah. 

Sidang yang dipimpin oleh Surahmat selain menghadirkan Yuke dan Yerry juga menghadirkan mantan Ketua Bappeda Jabar pengganti Yerry yaitu Muhammad Taupik Budi Santoso dan R. Bela Sakti Negara. 

Pernyataan Ade Barkah itu terkait usulan kegiatan proyek yang meminta dimasukan. Salah satunya usulan dari Kab. Indramayu. 

Yuke pun menjelaskan hal itu setelah dicecar oleh Jaksa KPK, Feby Dwiyosupendi terkait peran Ade Barkah dalam kasus pengurusan proyek Banprov Jabar untuk wilayah Kab. Indramayu. **

Editor : H. Eddy D