Satgas Sektor 21 Sub 10 Margaasih Pasang Banner Larangan Buang Sampah ke Sungai.

Elly Susanto | 18 September 2021 11:22:21

Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 10 Margaasih melakukan pemasangan banner himbauan dan arahan kepada masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah ke sungai, Jumat (17/9/2021).()

MARGAASIH, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 10 Margaasih, Sertu Ayatullah dan Kopda Rujito mengemukakan, Satgas Jum'at (17/9-2021) melaksanakan karya bakti di sungai Curug Cibogo di area sepanjang 150 meter hingga dapat mengangkat sampah dan dikumpulkan lalu dikeringkan selanjutnya dibakar.

Kegiatan selanjutnya melaksanakan perintah Dansektor 21 Kol. Arm. Nursamsudin memasang banner larangan membuang sampah ke sungai dengan tulisan "Sungai Bukan Tempat Sampah". Perintah ini untuk semua Subsektor yang ada di wilayah Sektor 21 Citarum Harum.

Khusus untuk Subsektor 10 banner dipasang di anak sungai Cibeureum Kp. Cibisono Desa Nanjung dan di Curug Cimuka Kp. Sukabirus Desa Nanjung.

Usai memasang banner di dua tempat itu, Satgas membersihkan sampah yang menumpuk di aliran sungai Curug Cimuka. Dari sini Satgas dapat mengangkat 200 kg sampah.

Sertu Ayatullah berharap dengan pemasangan banner itu, warga memahami jangan membuang sampah ke aliran sungai. "Jika kami mendapati ada warga yang membuang sampah ke sungai kita beri sanksi sosial berupa kerja bakti selama 2 minggu," tegas Sertu Ayatullah. 

Ia memberi contoh, pernah ada seorang lelaki tertangkap tangan buang sampah ke sungai saat Satgas sedang apel untuk karya bakti. Segera Satgas membawanya ke RWnya di Kp. Sukabirus. "Kita kenakan sanksi ikut karbak 2 minggu. Biar ada efek jera dan contoh bagi yang lainnya jangan buang sampah ke sungai.**

Editor : H. Eddy D