RKUA-PPAS DPRD Jabar Bahas Disdik, Dispora dan Dispusipda

Ken Zanindha | 15 September 2021 21:39:13

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan rapat kerja dalam rangka Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum (RKU) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RPPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2021, Rabu, (15/09/2021). ()

KOTA CIMAHI, indoartnews.com ~ DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar rapat kerja dengan mitra kerjanya, membahas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) di kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah VII Kota Cimahi, pada hari Rabu (15/9-2021).

Dalam rapat itu, Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Harris Bobihoe memberikan catatan-catatan khusus untuk mitranya, Disdik Jabar agar terfokus dalam infrastruktur. 

"Saya kira, itu tidak terlalu besar dan tidak banyak. Nanti akan kita kaji kembali di Komisi, " ujar Bobihoe seraya menyebutkan, kehadiran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar dirasa perlu melakukan beberapa inovasi dalam program-program khusus kepemudaan dan meningkatkan kapasitas pembinaan atlet di Jawa Barat.

"Kami menginginkan ada Dispora karena betul-betul banyak program kepemudaan yang memang harus ditingkatkan. Selain itu juga prestasi olahraga yang harus betul-betul dan memberanikan untuk beberapa usulan, saya kira ini juga yang akan dikaji," ucap Bobihoe. 

Ia pun menilai, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Barat sudah cukup baik kinerjanya dalam mendukung program pemerintah. "Semoga ke depan regulasi untuk meningkatkan peran dan fungsi Perpustakaan dan Kearsipan," pungkasnya.**