Riris Calon Doktor Tergerak Lindungi Warga dari Wabah Covid-19

Elly Susanto | 05 August 2021 17:15:19

Riris Riska Diana()

KOTA DEPOK, indoartnews.com ~ Riris Riska Diana, calon doktor, pengusaha milenial wanita dan pemilik Winstelle Skincare, menyediakan ribuan vaksin untuk vaksinasi warga dengan menggandeng Polri mendirikan gerai vaksinasi di beberapa titik di Kota Depok.

Vaksinasi bagi warga Kota Depok ini karena keprihatinan Riris, tidak tahan lagi mendengar kabar duka akibat Covid-19 yang banyak merenggut nyawa manusia.

Kegiatan yang berlangsung dari 5-8 Agustus menyediakan ribuan vaksin untuk memberikan antibodi kepada masyarakat agar tidak mudah terpapar virus corona.

"Saya ajak warga datang ke sini enggak lama koq. Cuma 10 menit aja. Dari yang 10 menit itu sudah mem-protect diri dari ancaman Covid-19 dan sehat untuk kita semua, " jelas Riris yang memiliki gelar SST, MH Kes ini, Kamis (5/8-2021) di salah satu gerai vaksinasi Kota Depok.

Menurut mahasiswa S3 Hukum Pidana Universitas Pasundan ini, digelarnya vaksinasi ini karena perasaannya selalu sedih setiap mendengar berita ada anggota keluarga yang dicintai karena Covid-19.

Selain itu, kata Riris, juga ingin memberikan kontribusi yang terbaik kepada bangsa, khususnya warga Depok agar memiliki imunitas saat beraktivitas di tengah pandemi yang masih berlangsung ini.

"Saya selalu sedih setiap ada berita tentang keluarga yang kehilangan anggota keluarganya atau orang-orang tercintanya karena Covid-19. Jadi gimana caranya untuk membuat Covid-19 berkurang. Pertama, dengan tidak banyak beraktivitas dan tentunya juga divaksinasi. Ini kan untuk perlindungan kita bersama keluarga," tegas Riris yang pengusaha milenial. Ia juga menghimbau warga meluangkan waktu untuk vaksinasi ini. 

Ia menyatakan, inisiatif memaksinasi warga Depok juga untuk membantu gerakan "vaksin merdeka" untuk memerdekakan warga dari Covid-19. Di balik itu untuk membantu terlaksananya gerakan sejuta vaksinasi setiap hari guna mengurangi warga, khususnya warga Depok agar tidak terinfeksi Covid-19.

Karena itu, kata pemilik usaha Winstelle Skincare ini mengajak segenap warga datang untuk mengikuti vaksinasi ini dengan jumlah 1.500 orang. "Ayo berbondong-bondong datang ke posko vaksinasi yang telah tersedia ini," ajak Riris kepada warga Depok.**