Ribuan Warga Kunjungi Open Base dan Static Show di Lanud Husein Sastranegara

Elly Susanto | 06 October 2024 21:01:24

()

BANDUNG, indoartnews.com ~ Ribuan warga memadati landasan Udara (Lanud) Husein Sastranegara saat digelar Open Base dan Static Show dalam memperingati HUT ke-79 TNI, pada Sabtu 5 Oktober 2024. Dalam acara ini ditampilkan pesawat dan merupakan bagian dalam memeriahkan haru Bhakti TNI AU. 

Kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kedirgantaraan dan menanamkan minat kedirgantaraan pada anak-anak dan pelajar. Pada acara ini warga bisa melihat langsung alutsista udara kebanggaan TNI dan bertemu dengan para crew yang menjaga kedaulatan negara. Pesawat angkut TNI yang dipamerkan dalam acara ini seperti C-130 Hercules, CN295 dan CN212i. 

Salah seorang warga yang bernama Pendra (32) yang hadir di lokasi acara menyebutkan baru pertama kali kegiatan yang luar biasa ini. "Menarik, mengagumkan sekali," cetusnya. 

Di tempat yang sama, Aji Setia Pinandita (33) mengaku senang bisa melihat sejumlah pesawat yang dimiliki TNI AU. "Jika ada acara semacam ini lagi akan datang bersama keluarga. **

Editor : H. Eddy D