PWI Peduli Bantu dan Menyantuni 2 KK Terpapar Covid 19 di Tangerang

Elly Susanto | 09 June 2020 16:39:38

()

TANGERANG, indoartnews.com ~ PWI Peduli di tengah merebaknya wabah virus corona (Covid 19) dan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyalurkan bantuan dan santunan kepada 2 keluarga di Tangerang. 

Kedua keluarga itu, yang pertama keluarga yang tak mau disebutkan namanya, di Desa Kutajaya Kec. Pasar Kemis yang memiliki 5 anak. Yang ke-2 keluarga Suyono (alm) yang meninggal di RSUD Tangerang akibat terinfeksi Covid 19. Yatinem, isterinya juga positif terpapar dari suaminya.

"Kami, kata Yatinem, bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada jajaran PWI Peduli yang telah memberikan bantuannya kepada kami sekeluarga." Menurut Sekretaris PWI Peduli, Elly Pujianti saat menyampaikan bantuan kepada kepala keluarga yang tidak ingin disebut namanya itu, sang kepala keluarga itu menjelaskan, seperti biasa berangkat kerja di kawasan Pluit Jaksrta Utara selalu naik KRL.

Sepulang kerja, katanya, ia demam dan panas. Mirip gejala sakit typhus. Ia pun segera berobat dan dirawat di RSUD Tangerang.

Elly Pujianti menuturkan pula, setelah diperiksa lanjutan berupa rontgen karena ada rasa sesak ia pun tes corona ternyata ayah 5 anak itu positif. Akhirnya mereka dikarantina selaku orang dalam pengawasan (ODP).

Tes pun tetap dilakukan kepada isteri dan anak. Hasilnya, sang isteri positif dan semua anaknya negatif. Walau demikian, mereka semua menjalani perawatan selama 43 hari.

"Alhamdulillah, katanya, kami semua sekarang sudah negatif. Kami berterima kasih atas bantuan PWI Peduli." Sang ayah menuturkan, secara ekonomi mereka memerlukan bantuan. Apalagi, mereka masih diam di rumah dan belum bekerja.**