Polrestabes Bandung Tangkap Pembunuh PSK di Kab. Ciamis

Elly Susanto | 27 August 2021 23:23:22

ilustrasi()

BANDUNG, indoartnews.com ~ Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Aswin Sipayung SIK, MH kepada awak media Jum'at (27/8-2021) di Mapolres menjelaskan, Satreskrim Polrestabes Bandung akhirnya dapat membekuk tersangka pembunuh pekerja seks komersial (PSK) bernama Sumiati (20) di sebuah rumah di Ciamis Jum'at (27/8-2021) dan langsung dibawa ke Kota Bandung.

Tersangka pembunuh itu, kata Kapolrestabes Bandung, bernama Iqbal Ade M (22) dibekuk di sebuah rumah di Ciamis. Saat digerebeg, tersangka berusaha kabur namun jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung sigap dan menembak kaki sang pembunuh.

Tersangka langsung ambruk tak berdaya dengan darah membasahi celananya. Saat itu pula, tersangka dirawat dokter Kepolisian langsung hari itu juga dibawa ke Bandung dan kini mendekam di penjara. Ia terancam hukuman penjara 15 tahun akibat perbuatannya melanggar Pasal 338 KUHP. 

Kapolrestabes Bandung menguraikan kronologis peristiwanya. Pada saat itu, Iqbal AM menelpon Sumiati untuk kencan di rumahnya dan panggilan itu dipenuhi Sumiati yang datang pada dini hari.

Di dalam rumah, Iqbal sudah menanti dan ketika Sumiati masuk rumah terjadi adu tawar. Tidak ada kesepakatan tarif sehingga terjadi cekcok dan Sumiati minta ganti ongkos panggilan Rp.100.000 tapi Iqbal menolak. 

Akibatnya, kata Kapolrestabes Bandung mengutip keterangan tersangka, Sumiati menggigit tangannya. Iqbal pun naik pitam dan mengambil pisau dapur dan menusukkannya bertubi-tubi ke tubuh korban. "Ada sekitar 64 tusukan ke tubuh korban, 45 tusukan di depan badan korban," ujar Kombes Pol Aswin Sipayung. 

Korban tersungkur berlumur darah dan Iqbal membungkus mayat Sumiati dengan kain dan sarung diangkat ke gerobak dorong dan menunggu situasi lengang untuk dibuang di sungai Cidurian.

Mayatnya kemudian ditemukan warga di sungai Cidurian di Rancasawo Kelurahan Margasari Kec. Buahbatu Bandung. **

Editor : H. Eddy D