Pimpinan DPRD Jabar 2024-2029 Ucapkan Sumpah Jabatan

Elly Susanto | 09 October 2024 17:39:43

()

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pimpinan DPRD Jawa Barat definitif periode 2024-2029 mengucapkan Sumpah atau Janji yang digelar pada Rapat Paripurna. Mereka yang dilantik itu Buky Wibawa sebagai Ketua DPRD Jawa Barat, Wakil Ketua I Iwan Suryawan, Wakil Ketua II M. Q. Iswara, Wakil Ketua III. Ono Surono dan Wakil Ketua IV Acep Jamaludin. 

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jabar sementara Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat didampingi Wakil Ketua sementara Iwan Suryawan dan dihadiri Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

Taufik menjelaskan, pimpinan Dewan sementara telah menerima keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4-4242 tahun 2024 tanggal 8 Oktober 2024 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Jabar. Untuk itu diagendakan rapat paripurna pengucapan sumpah atau janji pimpinan DPRD Jabar masa jabatan 2024-2029 yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung. 

"Namun sebelumnya perlu kami sampaikan bahwa dengan akan diresmikannya pimpinan Dewan masa jabatan 2024-2029. Kami informasikan bahwa pimpinan DPRD sementara telah menyelesaikan tugas sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Perundang-undangan, " jelas Taufik. 

Ketua DPRD Jawa Barat periode 2024-2029, Buky Wibawa mengatakan dengan telah diterimanya palu sidang secara simbolis ini, ia atas nama pimpinan DPRD Jabar masa jabatan 2024-2029 berterima kasih yang tak terhingga kepada pimpinan sementara dan anggota DPRD Jabar yang menyelenggarakan rapat paripurna ini. 

Ia menyadari tantangan dalam meningkatkan peranan dan dan fungsi DPRD ke depan tidaklah ringan, terlebih menghadapi tuntutan masyarakat yang sejalan dengan dinamika kehidupan di berbagai bidang. 

Sementara Pj. Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin mengatakan prinsip utama untuk menghadapi tantangan itu sinergi dan bekerja sama serta diwujudkan dengan komunikasi yang kuat. Ke dua belah pihak saling mendukung dan melengkapi dalam mewujudkan kebijakan. 

Ia berharap pimpinan DPRD Jabar periode 2024-2029 semakin solid sebagai mitra kerja eksekutif. Terlebih dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang. **

Editor : H. Eddy D