Pemkot Bandung dan Karang Taruna Gelar Festival Urang Sunda

Elly Susanto | 07 October 2024 06:11:24

()

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pemerintah Kota (Pemkot) Bsndung dan Karang Taruna bersama komunitas menggelar Cibadak Fun Day di sepanjang Jalan Cubadak Lama Kelurahan Kecamatan Astanaanyar pada 5-6 Oktober 2024 dalam memeriahkan Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HHJB). Acara ini digelar gratis. 

Kegiatan ini dimeriahkan dengan Pasanggiri Jaipongan, Hawpie Coloring, Fotogenik Contest, Nunda Fashion Week, Pencak Silat dan Longser. Ada pula Rampak Kendang, Rampak Jaipongan, kaulinan Barudak Lembur dan Fashion Show Busana Sunda. Hadir pula Kampung Barongsay Open 2024. 

Kompetisinya memperebutkan Piala Ketua Karang Taruna Kota Bandung dengan hadiah Rp. 3 juta. Kegiatannya meliputi kompetisi barongsay, kategori barongsay tradisional. Ada juga atraksi meja barongsay dan barongsay ulin. 

Rahmat (28) pengunjung ysng menyaksikan acara itu menyatakan Cibadak Fun Day ini sangat seru, sangat meriah mulai dari makanan, penampilan barongsay hingga budsya Sunda yang beda dari festival lainnya.

"Begitu seru dan meriah. Banyak jajanan khas Nusantara. Banyak pilihsnnya dan penampilan yang meriah. Apalagi saat tampil barongsay," ungkap Rahmat. **

Editor : H. Eddy D