Kolaborasi BRI dan Pos Indonesia: Luncurkan Fitur Kirim Barang di Aplikasi BRImo

Elly Susanto | 18 October 2024 22:34:56

()

JAKARTA, indoartnews.com ~ PT Pos Indonesia (Persero) bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI/Persero) Tbk kolaborasi strategis menghadirkan layanan "Kirim Barang" yang terintegrasi di aplikasi BRImo milik BRI. Peluncuran fitur "Kirim Barang" ini merupakan layanan yang lebih terintegrasi dan inovatif bagi masyarakat. 

Acara peresmian kolaborasi ini dihadiri Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinata Ginting, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun. 

Tonggo Marbun mengatakan, sinergi ini merupakan wujud nyata dari kekuatan BUMN dalam menciptakan solusi yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat 

Menurut Tonggo melalui kolaborasi ini layanan "Kirim Barang" melalui "PosAja" mempercepat digitalisasi di sektor logistik memanfaatkan keunggulan jaringan luas serta teknologi dari kedua belah pihak. 

Disebutkannya, "PosAja" sebagai layanan digital logistik dari Pos Indonesia telah mendukung kebutuhan pengiriman masyarakat melalui jaringan yang luas terdiri dari lebih 4000 Kantor Pos, 13.000 Agen Pos, 13.500 O-Ranger dan 40.000 Drop Point di Indonesia. Dengan integrasi ini pengguna BRImo kini dapat mengirim barang mulai dari dokumen hingga paket besar tanpa perlu berpindah platform.

Dengan pertumbuhan pengguna BRImo kini sudah mencapai lebih dari 37,14 juta pengguna aktif. Fitur ini dirancang untuk memudahkan dan mengefisienkan dalam pengiriman barang. Fitur ini diharapkan dapat menjangkau segmen segmen strategis termasuk generasi muda dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memerlukan solusi logistik yang praktis dan Efisien. 

Seirama dengan Tonggo Marbun, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan UMKM Kementerian BUMN Logo Srinaita Ginting menyatakan, dengan hadirnya fitur baru ini diharapkan mendukung transformasi digital di sektor logistik dan keuangan bagong masyarakat. Sementara Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto mengatakan, peluncuran fitur ini langkah strategis yang diambil BRI untuk terus menghadirkan layanan digital yang memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah secara menyeluruh.

PT Pos Indonesia atau PosIND merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang kasa kurir dan logistik, jasa keuangan serta property. Didirikan 26 Agustus 1746. PT Pos Indonesia salah satu BUMN tertua di Indonesia.

Sejak 2023 perusahaan yang identik dengan logo burung merpati ini meresmikan merek dan logo barunya yang bertajuk PosIND singkatan dari Pos Indonesia Integrated Nasional Distribution merupakan wujud langkah transformatif Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik yang dapat bersaing secara global.

Dalam pelayanannya perusahaan ini membagi ke dalam 6 daerah atau regional yang mencakup seluruh provinsi yaitu 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu.**

Editor : H. Eddy D