Ketua DPRD Jabar Minta Komisi V Prioritaskan Pelayanan Masyarakat

Elly Susanto | 25 October 2024 18:49:19

()

KOTA CIMAHI, indoartnews.com ~ Buky Wibawa, Ketua DPRD Jawa Barat minta Komisi V DPRD Jawa Barat beserta mitranya memprioritaskan pelayanan maksimal kepada masyarakat. "Sektor pendidikan dan kesehatan juga perlu perhatian khusus. 

Permintaannya ini Buky kemukakan saat bersama Komisi V di ruang rapat Dinas Sosial Kota Cimshi, Rabu (23/10-2024) dalam rangka pembahasan Rancangan Perda tentang APBD Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2025.

Sebab,kata Buky, Komisi V ini menjadi salah satu unsur penting guna menjaga stabilitas utama dalam mengembangkan roda pemerintahan yang kondusif. Karena mitra Komisi V memilki prioritas anggaran. 

"Mitra Komisi V merupakan mitra DPRD yang terbanyak sehingga kegiatan dan anggaran itu persoalan tersendiri. Komisi V dan mitra kerjanya sedang membahas Rancangan APBD tahun 2025 dimana anggaran kita ada nominal yang berkurang. Akan tetapi situasi kondisi di Jawa Barat membutuhkan anggaran yang memadai apalagi jika disebutkan butuh dana cadangan terlait peruntukan antisipasi brncana alam. Kita tahu provinsi Jawa Barat rawan bencana alam dan jumlah penduduknya terbanyak dengan angka pengangguran dan kemiskinan masih tinggi, " tegas Buky.

Ia pun akan terus berupaya mewujudkan tingkat pelayanan kepada, masyarakat dengan baik melalui kerjasama dengan pihak terkait. "Baru saja saya menerima kunjungan kunjungan Ombudsman dengan pembicaraan mengarah untuk membuat MoU perihal pelayanan masyarakat dan Pemerintah, untuk bersinergi dengan Ombudsman karena memiliki salah satu fungsi yang sama," jelasnya.

Buky mengharapkan, rapat Pembahasan Rancangan Perda tahun anggaran 2025 dapat berjalan lancar dan bisa mewujudkan yang menjadi harapan masyarakat Jabar. 

"Kami mengapresiasi Komisi V bersama mitra kerjanya. Mudah-mudahan hasil rapat Komisi ini menghasilkan apa yang direncanakan dan harapkan. Kita harus berfikir mengenai efisiensi anggaran sehingga tujuan dari program pembangunan bisa tercapai, " pungkas Buky. **

Editor : H.Eddy D