Kebutuhan Bibit Sapi Sangat Besar Karena Dapat Jadi Inovasi Lain

Ken Zanindha | 16 September 2021 09:54:33

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan Kunjungan Kerja ke UPTD Balai Perbibitan dan Pengembangan Inseminasi Buatan Ternak Sapi Perah Bunikasih Kabupaten Cianjur, Rabu, (15/09/2021).()

KAB. CIANJUR, indoartnews.com ~ Komisi II DPRD Jawa Barat menilai kebutuhan masyarakat terhadap bibit sapi sangat besar. Karena dapat menjadi inovasi-inovasi yang lain yang kebutuhannya sangat besar. "Termasuk juga selain sapi banyak inovasi lain seperti ada pakan ternak, ada silase," ucapnya. 

Keterangan disampaikan anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, Asep Suherman saat meninjau langsung Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pembibitan dan Pengembangan Inseminasi Buatan Ternak sapi Perah Bunikasih Kab. Cianjur. Untuk itu, katanya, dibutuhkan anggaran dari Pemprov agar ke depan Balai Pembibitan sapi dapat bergiat maksimal dan berdampak bagi masyarakat Jabar.

"Tentu ini membutuhkan dukungan (supporting) anggaran cukup besar juga demi Balai ini bisa berdampak pada kepentingan masyarakat," ucap Asep. Komisi II pun berharap dan terus mendorong agar Pemprov lebih fokus pada Balai-balai mitra Komisi II untuk meningkatkan produksi pangan dan peternakan di Jabar.

"Kami Komisi II tetap mendorong Pemprov lebih fokus pada peningkatan sarana, prasarana di balai-balai tempat mereka bekerja untuk peningkatan pangan dan peternakan di Jabar," pungkasnya.**

Editor : H. Eddy D