Edwin Senjaya Tindak Tegas Kasus Pelecehan Seksual Anak di Bandung Kidul

Elly Susanto | 01 October 2024 16:20:33

()

BANDUNG, indoartnews.com ~ Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., turun tangan memberikan perlindungan kepada seorang anak di bawah umur yang menjadi korban pelecehan seksual di Kecamatan Bandung Kidul, Selasa (1/10/2024).

Kasus ini mencuat setelah Edwin menerima laporan dari warga yang menyebutkan adanya dugaan pelecehan seksual terhadap seorang anak di bawah umur oleh seorang pria dewasa. Merespons cepat laporan tersebut, Edwin segera menemui korban dan keluarganya untuk memberikan pendampingan serta perlindungan.

Tak hanya itu, Edwin juga mengarahkan keluarga korban untuk segera melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian dan memastikan korban menjalani visum guna memperkuat bukti hukum.

Edwin dan timnya kemudian bergerak cepat di lapangan untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan terduga pelaku. "Sebagai anggota legislatif, saya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk memberikan perlindungan kepada warga yang menjadi korban kejahatan," ujar Edwin.

Pelaku akhirnya berhasil diamankan, dan di hadapan polisi, ia mengakui perbuatannya. Proses hukum selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada Polrestabes Bandung untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Edwin mengapresiasi respons cepat warga Bandung Kidul dalam melaporkan kejadian tersebut, serta kinerja Polrestabes Bandung dalam menangani kasus ini.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat dan pihak kepolisian yang bekerja sama dalam menindak tegas pelaku kejahatan seperti ini. Saya juga mengimbau masyarakat untuk tidak ragu melaporkan kejahatan serupa agar pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal," katanya.

Edwin menegaskan bahwa DPRD Kota Bandung siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan perlindungan hukum dan keamanan.**