Edwin Khadafi Diunggulkan Jadi Ketua KNPI Kota Bandung 2021-2024

Elly Susanto | 21 September 2021 13:30:45

Edwin Khadafi saat ditemui awak media di kawasan Wastukancana, Bandung, Senin (20/9/2021).()

BANDUNG, indoartnews.com ~ Edwin Khadafi diunggulkan jadi Ketua KNPI Kota Bandung periode 2021-2024. Dari 127 pemilik suara tercatat 86 Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DKP) resmi mencurahkan pilihannya kepada Edwin Khadafi. 

Ditemui usai acara deklarasi memperkuat dukungan Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Pemuda Pancasila dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Edwin menjelaskan, saat mendaftar dia berbekal 58 dukungan dari pemilik suara. 

"Sejak awal pendaftaran hingga hari ini kita merawat yang 58 dan melakukan proses penambahan hingga kemudian ada pada angka dukungan OKP dan DPK, " ujar Edwin di rumah Pemenangan Pemuda, Jl. Wastukancana, Senin (20/9-2021).

Dikatakannya, sebanyak 21 dari dari 30 pimpinan Kecamatan telah memberikan mandat kepadanya untuk melanjutkan agenda KNPI ke depan.

"Maka ada 65 OKP yang memiliki kebersamaan dan mudah-mudahan komitmen ini terjaga dan bukan sebatas menang di arena Musda, tapi di 3 tahun yang akan datang," tegasnya.

Ia menambahkan, dalam masa pencalonannya untuk Ketua DPD KNPI Kota Bandung, mengusung misi bersama, berdaya, bermakna (3B)."Misi kita membangun soliditas kepemudaan Kota Bandung, baik dalam rangkain OKP mau pun DPK bersama mitra strategis Kota Bandung," ucapnya.

Berdasar hal itu Edwin bermaksud mewujudkan eksistensi KNPI sebagai rumah bagi pemuda di kota ini. Tempat bertemu untuk berdialog akan masa depan kepemudaan tempat bertumbuh untuk saling belajar sebagai pemimpin masa depan dan tempat berbagi sebagai kiprah produktif yang harus terus diasah sejak muda. Ini merupakan akar yang diharapkan bisa diperkuat dalam pergerakan KNPI ke depan sebagai wadah kepemudaan.

Ketua Distrik AMS Kota Bandung, Zainal Insan mengatakan, KNPI sebagai tempat berhimpun pemuda di kota ini harus mampu dimanfaatkan untuk mengukir prestasi pemuda dalam bidang apa pun. 

"Saat ini, katanya, kita perlu sosok pemimpin KNPI di Kota ini yang bisa mengukir prestasi. Sosok itu ada pada Edwin Khadafi," ucap Zainal.

Ketua Tim Pemenangan, Anto Sumardianto menegaskan, Edwin sosok yang layak untuk memimpin DPD KNPI Kota Bandung. 

Anto mengatakan, Edwin Khadafi pemuda yang lahir di Bandung dan faham potensi apa saja yang bisa diolah dan memiliki keuntungan bagi kemajuan KNPI Kota Bandung.**

Editor : H. Eddy D