DPRD Kota Bandung Tinjau BUMD untuk Tingkatkan PAD

Elly Susanto | 21 October 2024 18:21:27

Komisi B DPRD Kota Bandung melakukan kunjungan dan rapat kerja ke Bagian Perekonomian Setda Kota Bandung, DI Jalan Wastukencana, Bandung, Senin, 21 Oktober 2024. Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung.()

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pada Senin, 21 Oktober 2024, Komisi B DPRD Kota Bandung mengadakan kunjungan dan rapat kerja di Bagian Perekonomian Setda Kota Bandung yang berlokasi di Jalan Wastukencana. Kunjungan ini dihadiri oleh Ketua Komisi B H. Aries Supriyatna, S.H., M.H., serta anggota komisi lainnya, termasuk Rieke Suryaningsih, S.H., Siti Marfuah, S.S., S.Pd., M.Pd., M. Bagja Jaya Wibawa, S.H., Mukhamad Adi Widyanto, dan Indri Rindani.

Dalam rapat tersebut, Aries Supriyatna mengungkapkan, DPRD berupaya mengumpulkan berbagai data dan informasi terkait Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Bandung, seperti Perumda Pasar, PDAM Tirtawening, Bank Bandung, dan PT Bandung Infra Investama.

"Kita mempelajari informasi terkait data-datanya, dan berkeinginan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hari ini, kita mendiskusikan apa saja dari BUMD yang dapat ditingkatkan. Kami berharap hasil kerja sama ini dapat menghasilkan langkah konkret, terutama dalam pembinaan BUMD dan peningkatan PAD Kota Bandung," ungkap Aries.

Anggota Komisi B, Siti Marfuah, menekankan pentingnya upaya untuk mengoptimalkan potensi PAD. "Kita harus meningkatkan potensi dan pengelolaan PAD agar lebih maksimal di masa depan," tuturnya.

Sementara itu, Indri Rindani mengusulkan perbaikan pasar tradisional di Kota Bandung. "Banyak aspek yang perlu dibenahi di pasar, dan kami berharap dapat menemukan solusi terbaik untuk kesejahteraan pasar. Terkait portal, sinergi perlu ditingkatkan, terutama untuk sektor mikro dan UMKM," katanya.

Kabag Perekonomian Setda Pemkot Bandung, Tubagus Agus Mulyadi, menambahkan bahwa keempat BUMD tersebut diharapkan dapat berkontribusi signifikan terhadap PAD Kota Bandung. "Kami berharap pendapatan dapat berkembang melalui pengelolaan yang baik dari seluruh BUMD ini, dan semoga kontribusinya tetap konsisten," pungkasnya.**