DPRD Kota Bandung Terima Kunjungan Mahasiswa Universitas Telkom

Elly Susanto | 17 October 2024 18:43:59

Anggota DPRD Kota Bandung Andri Gunawan menerima kunjungan kuliah dari mahasiswa DPM KEMA FEB dan DPM KEMA FKS Universitas Telkom, di Ruang Auditorium DPRD Kota Bandung, Rabu, 17 Oktober 2024. Nuzon/Humpro DPRD Kota Bandung.()

BANDUNG, indoartnews.com ~ Anggota DPRD Kota Bandung, Andri Gunawan, menerima kunjungan dari 60 mahasiswa DPM KEMA FEB dan DPM KEMA FKS Universitas Telkom di Ruang Auditorium DPRD Kota Bandung, Kamis, 17 Oktober 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari mekanisme kerja DPRD serta sejarah gedung DPRD Kota Bandung.

Andri menyambut baik kedatangan para mahasiswa dan berharap lebih banyak mahasiswa yang berkunjung di masa mendatang. Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Anggota Dewan serta Alat Kelengkapan Dewan (AKD), termasuk Komisi-komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Anggaran (Banggar), dan Badan Musyawarah (Bamus). Andri juga menjawab pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa.

Andri mengenang pengalamannya dua puluh tahun lalu ketika Universitas Telkom belum se-maju sekarang. "Dulu, saya seorang pegawai toko bangunan, bekerja dari subuh hingga sore. Hari ini sangat membahagiakan karena saya dapat bertemu dengan adik-adik mahasiswa dan mengenang masa lalu saya," ungkapnya.

Ia menekankan bahwa mahasiswa merupakan aset masa depan bangsa. "Saya merasa bahagia bisa berjumpa dengan aktivis mahasiswa. Dulu, saya juga seorang aktivis. DPM saat ini mirip dengan Dewan Amanat Mahasiswa (DAM) di waktu saya," lanjutnya.

Andri memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bertanya lebih lanjut dan berharap mereka semakin peka terhadap isu-isu terkini yang dihadapi masyarakat.

"Harapan saya, demokrasi kita tumbuh dengan baik, dan mahasiswa turut mengawal pembangunan di Kota Bandung sehingga semua masyarakat dapat merasakan manfaatnya," tutupnya.**