Disdukcapil Kota Bandung Inovasi Layanan Prima Kependudukan

Elly Susanto | 28 September 2024 16:03:54

()

BANDUNG, indoartnews.com ~ Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung berinovasi menghadirkan pelayanan prima di bidang kependudukan dan catatan sipil kepada warganya. Ini guna memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu pelayanannya menyebar di 30 ksntor Kecamatan. Gerai Untuk Layanan Istimewa (Geulis) nerada di 4 titik masing-masing di Festival Citylink Mall, BTC Festival Mall dan DPRD Kota Bandung. Selain itu layanan keliling Mepeling Bi Eha dan Mang Udin serta layanan online Selesai Dalam Genggaman (Salaman).

Layanan Disdukcapil ini untuk semua layanan dilakulan dengan cara daftar WhatsApp/Telegram terlebih dahulu menggunakan e-SPASI alias sistem pendaftaran antrian kecuali pelayanan legalisir dan pelayanan informasi pengaduan.

Guna menjsngkau warga berkebutuhan khusus sepeti lsnsia difabel dan sakit keras, Disdukcapil menyediakan jemput bola, pelayanan dengan Bi Eha dan Mang Udin.

Tim Bi Eha dan Mang Udin akan menyusuri daerah terpencil di Kota Bandung untuk merekam KTP-el langsung ke lokasi masyarakat berkebutuhan khusus.**

Editor : H. Eddy D