Di Ultah Ke-1, Garuda Ceria Berbagi Bahagia di Yayasan Rumah Pemulihan Permata Noah

Elly Susanto | 12 September 2021 09:01:31

Ketua PPGCJ Ruth Rahayu didampingi Penasehat DR. Tjahyadi memberikan potongan tumpeng Pertama kepada Penasehat/Pembina PPGCJ Nico Siahaan, Sabtu (11/9/2021). memberikan ()

KOTA CIMAHI, indoartnews.com ~ Ibu-ibu Perkumpulan Perempuan Garuda Ceria Jawa Barat (PPGCJ) dalam hari jadinya yang pertama, Sabtu (11/9/2021) berbagi bahagia bersama oma-oma dan opa-opa di Yayasan Rumah Pemulihan Permata Noah di Jl. Karyabakti, Pasirkiara, Cipageran Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Ketua PPGCJ, Ruth Rahayu menyatakan, merayakan HUT PPGCJ di Yayasan Noah ini berbagi kasih dan bahagia sebagai tanda kasih. "Sebab, oma-oma dan opa-opa yang ada di Yayasan ini kami anggap orang tua kami sendiri," ujar Ruth. Ia menyebutkan, PPGCJ perlu memperhatikan mereka karena mereka kami anggap sebagai orang tuanya sendiri. "Tanpa orang tua, mana mungkin kami ada di muka bumi ini," tandas Ruth.

Disebutkannya, sebagai 'anak-anaknya' pihaknya juga ingin menghibur mereka walau nilainya tidak seberapa tapi Ruth yakin mereka juga terhibur. "Mereka senang karena kehadiran kita dan kami juga sedikit berbagi kasih buat mereka buat oma-opa yang ada di yayasan pemulihan Noah," pungkasnya. 

Ulang tahun pertama PPGCJ digelar di saung Oma dengan menampilkan permainan angklung dan melantunkan lagu-lagu Happy Birthday, Indonesia Pusaka dan lagu-lagu nostalgia.

Sebelum sambutan dari Ketua PPGCJ, Penasihat Nico Siahaan dan DR. Tjahjadi selaku Pembina, Ketua PPGCJ membagikan kue ulang tahun pertama diberikan kepada Ketua Yayasan Rumah Pemulihan Permata Noah, Hildawaty dan potongan tumpeng pertama diberikan kepada Nico Siahaan. Selanjut kue dibagikan kepada para lansia.

Dalam sambutannya, Nico Siahaan mengatakan, pada HUT Pertama Garuda Ceria ini kita doakan semoga terus berkarya dan ini merupakan kumpulan wanita-wanita yang luar biasa, tidak mengenal pandemi tapi memiliki pemikiran untuk orang lain. Ini luar biasa. 

"Makanya saya beri suport buat mereka dan semoga PPGCJ bisa memotivasi orang lain, wanita lain atau anak-anak muda untuk bergabung dan sama-sama bergerak. 

Sekali lagi, lanjut Nico, "saya mau mengajak orang-orang untuk meniru semangat teman-teman PPGCJ ini melalui musik dan kerja sosial. Mereka ingin berdampak buat masyarakat. Doa yang terbaik buat PPGCJ".

Di akhir acara, PPGCJ menyerahkan bantuan berupa sembako seperti Beras, mie instan bihun, Biskuit, gula putih telor, tepung terigu, Pempers, susu, handuk, makanan beku dll. Bantuan tersebut diterima langsung oleh ketua yayasan Hildawaty.**

Selintas Tentang PPGCJ

Perkumpulan Perempuan Garuda Ceria Jawa Barat (PPGCJ) diresmikan satu tahun lalu. Perkumpulan ini menitikberatkan pada permasalahan sosial. Dimana ada bencana, PPGCJ Jabar selalu hadir membantu dalam bentuk sembako, pakaian dan juga barang lainnya yang dibutuhkan bagi para korban bencana. Selain membantu korban musibah, juga membantu disabilitas dan panti jompo berupa kursi roda atau bantuan lainnya.

Editor : H. Eddy D