BAZNAS Jabar Luncurkan Program Balai Ternak Domba di Kabupaten Kuningan

Elly Susanto | 23 October 2024 20:36:03

()

KUNINGAN, indoartnews.com. ~ BAZNAS Provinsi Jawa Barat resmi meluncurkan program Balai Ternak Domba BAZNAS di Desa Sayana Kec. Jalaksana Kab. Kuningan pada Senin, 21 Oktober 2024. Diharapkan program ini menjadi solusi pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sektor peternakan, khususnya untuk para mustahik di daerah tersebut. 

Wakil Ketua II BAZNAS Jabar saat peluncuran itu menyatakan, untuk itu pentingnya kolaborasi berbagai pihak dalam menggerakkan potensi ekonomi berbasis zakat.

"Program ini sebagai upaya BAZNAS tidak hanya mengentaskan kemiskinan melainkan juga memberikan modal berupa domba agar para mustahik dapat mandiri secara ekonomi, " ujarnya.

Sebagai komitmen BAZNAS Jabar pada saat peluncuran ini menyalurkan 30 ekor domba kepada para penerima manfaat di Desa Sayana. Melalui pengelolaan yang profesional dan pendampingan berkelanjutan, Balai Ternak ini akan menjadi pusat pengembangan peternakan yang berdampak positif bagi perekonomian lokal. 

BAZNAS berharap program serupa dapat diterapkan di wilayah-wilayah lain untuk mengumpulkan peran zakat sebagai instrumen pengentasan kemiskinan dan penggerak roda ekonomi umat. **

Editor : H. Eddy D