Ariansyah Eka Saputra; Hadirnya Dansektor 21 Tumbuhkan Harapan Masyarakat Desa Buahbatu

Elly Susanto | 27 February 2020 00:00:00

()

 BANDUNG, indoartnews.com ~ Direktur Utama PT. Generasi Sinergi Prima, pengembang perumahan, Adiansyah Eka Saputra mengapresiasi kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat karena satu-satunya pejabat yang perhatian terhadap warga Desa Buahbatu, Kec. Bojongsoang Kab. Bandung.

Masyarakat di Desa ini setiap musim hujan selalu kebanjiran akibat sungai Cidurian yang meluap. Mereka berharap perhatian pemerintah. Tetapi hingga 3 tahun belum ada perhatian dari unsur-unsur terkait.

"Baru kali inilah dengan kehadiran Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat, masyarakat menaruh harapan tidak akan terulangnya bencana banjir, " ucap Dirut PT. GSP Rabu lalu (26/2-2020) saat hadir dalam pertemuan unsur-unsur Desa dan Kades Buahbatu membahas normalisasi sungai Cidurian.

Ia sendiri berharap hasil rembugan itu dapat membangkitkan kerja bersama unsur pemerintah, masyarakat dan unsur swasta. "Kami sendiri terdorong untuk kerja bareng menormalisasi Cidurian dengan dorongan Satgas Citarum Harum Sektor 21," ujar Adiansyah.

Ternyata, katanya, asa masyarakat untuk menanggulangi bencana banjir itu terealisasi dengan kehadiran Satgas Citarum Sektor 21 dipimpin Kol. Inf. Yusep Sudrajat untuk mengeruk sedimentasi penyebab jadi dangkalnya sungai yang imbasnya muncul bencana banjir.**