51 Siswa SD Priangan Istiqamah Tambah Ilmu Belajar di Seinfarm

Elly Susanto | 04 October 2024 23:53:15

()

BANDUNG, indoartnews.com ~ Sebanyak 51 siswa-siswi SD Priangan Istiqamah dari Kelurahan Cihapit Bandung Wetan mengikuti pembelajaran di luar kelas (outing class) di Sekemala Integrated Farming (Seinfarm). Mereka mengaku bangga dan terima kasih di Seinfarm ini mendapat ilmu dan praktek pertanian, peternakan dan perikanan. Seinfarm ini sebuah pusat pembelajaran terpadu yang berfokus pada pertanian, peternakan dan perikanan.

Seinfarm ada di wilayah yang subur dan alami serta menawarkan pengalaman edukatif bagi pengunjung untuk memahami konsep pertanian berkelanjutan dan integrasi antar berbagai sektor agrikultur. 

Para siswa itu dalam kunjungannya mendapat panduan langsung oleh petugas Seinfarm. Mereka diberikan langsung penjelasan mendalam mengenai berbagai aspek pertanian, peternakan dan perikanan serta terlibat langsung dalam praktek.

Di sini para siswa tidak hanya masalah teoritis juga memberikan pengalaman nyara. Kegiatan menarik perhatian para siswa adalah bermain dengan hewan ternak seperti kambing, ayam dan kelinci. Mereka pun diajak memetik buah anggur, menanam tanaman menggunakan polybag. Selain itu juga diajak menangkap ikan bersama di kolam yang telah disediakan. 

Di antaranya, Daniel siswa kelas I SD Priangan Istiqamah mengungkapkan rasa senangnya mengikuti kegiatan ini. "Aku senang sekali bisa bermain dengan kambing dan kelinci, bisa memetik anggur dan menangkap ikan. Ini pertama kali aku melakukannya dan pengen datang lagi ke sini," katanya dengan penuh bangga. 

Sementara, Entin Watyatin salahseorang guru di SD itu yang mendampingi para siswa mengapresiasi kegiatan outing class dengan harapan dapat menambah wawasan siswa tentang pentingnya sektor pertanian, peternakan dan perikanan dalam kehidupan sehari-hari. 

Dengan suasana interaktif dan edukatif, kunjungan ini menjadi sarana pembelajaran yang menarik dan meningkatkan kecintaan siswa terhadap alam dan lingkungan. **

Editor : H. Eddy D