103 Pesepeda Kompetisi Pump Track Perebutkan Wali Kota Bandung Cup

Elly Susanto | 30 September 2024 21:38:02

()

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Dharnawan membuka Pump Track Race Wali Kota Bandung Cup yang diikuti 103 pesepeda (rider) pada Ahad 29 September 2024 di Kanhay Bike 2 Kec. Cibiru.

Acara ini menandai momentum penting dalam revitalisasi fasilitas olah raga sepeda di Bandung Timur. Pump Track Race Wali Kota Cup terbagi dalam 6 kelas BMX dan 7 kelas MTB. Termasuk kelas expert yang pesertanya sudah berkompetisi di tingkat nasional. 

Dharmawan menyatakan pentingnya peran olahraga dalam membangun masyarakat yang sehat. Terutama generasi muda. "Saya bangga dan bahagia menyaksikan antusiasme luar biasa dari komunitas pencinta sepeda di kota Bandung. Acara ini tidak hanya ajang kompetisi tapi juga sebagai bentuk komitmen bersama guna mendukung hidup sehat, khususnya di kalangan anak-anak muda," ucap Dharmawan.

Sedangkan Pembina Paguyuban Pesepeda Bandung Timur Wawan Darmawan mengatakan, lomba ini merupakan impian komunitas sejak berdiri tahun 2018.

"Ini cita-cita kami menggelar Kanhay Reborn Piala Wali Kota sebagai ajang tematik balap sepeda. Kami sangat bangga dapat berkontribusi untuk Kota Bandung melalui acara ini," ujar Wawan.

Selain itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung, Didi Ruswandi menjelaskan, revitalisasi venue Kanhay Bike dilakukan untuk memperbaiki fasilitas yang ada sebelumnya. 

Pump Trck Race ini tidak hanya diikuti oleh rider dari Bandung. Namun juga diikuti peserta dari daerah Cirebon, Sumedang, Majalengka, Ciamis dan Tasikmalaya. Ini menunjukkan acara tersebut memiliki daya tarik di kalangan komunitas sepeda khususnya di Jawa Barat. **

Editor : H. Eddy D